catatan online

Saturday, October 01, 2005

subsidi



heran! ngeliat berita di tv seputar ditariknya subsidi BBM - me lebih suka menyebut nya PENARIKAN SUBSIDI BBM dari pada HARGA BBM NAIK - mahasiswa dipenjuru indonesia melakukan protes keras atas kebijakan pemerintah ini, bahkan di beberapa daerah terjadi bentrok fisik antara Demonstran dan aparat keamanan.

Me? Malu liat ini, kenapa tidak - mereka yang ngakunya mahasiswa malah turun ke jalanan, mengadakan aksi demo dengan mengusung aspirasi Rakyat... rakyat mana yang mereka maksud? itu lah yang selalu me pertanyakan. Dengan aksi demo yang mereka lakukan mereka sudah nyusahin rakyat, jalanan jadi macet atau malah nyusahin aparat, banyak nya sampah dilokasi demo, atau bahkan sampai pada tindakan anarkis.. anggap saja bukan mereka pelakunya.. tapi mereka memanas-manasi rakyat, terutama yang berada di garis paling bawah.

Harus nya sih DANA KOMPENSASI BBM lah yang di PROTES, karena sifat nya yang tidak mendidik. Dan yang paling dikhawatirkan ini akan jadi LAHAN BASAH BARU buat tindak laku KORUPSI.

Sebagai mahasiswa dari kalangan rakyat punya pendidikan baik, harus nya mereka sadar betul, kenapa dan bagaimana kebijakan diambil. Apa yang mereka lakukan - demo turun ke jalanan - bukan lah solusi yang baik untuk menyelesaikan masalah. Me pikir mahasiswa sekarang ini bukan lagi kalangan elit yang dihormati, pelaku demo atau tawuran jadi keseharian para mahasiswa, boleh tanya... comot beberapa dari peserta demo... apa tujuan DIA ikutan demo... paling banter dia bilang ikut2an temen, atau solidaritas, atau takut di omelin/dimarahin oleh seniornya atau bahkan lebih parah dari pada itu.

1 Comments:

Blogger Rieeniee said...

karena adanya subsidi yang kata pemerintah untuk membatu rakyat miskin tapi nyatanya menimbulkan kesengsaran buat rakyat miskin itu sendiri :-)

10:37 AM

 

Post a Comment

<< Home