catatan online

Wednesday, January 19, 2005

jakarta bajir lagi

DKI Jakarta hari Rabu (19/1) pagi telah dinyatakan masuk kategori siaga dua dalam menghadapi bencana banjir.

Banjir yang melanda Jakarta membuat beberapa ruas jalan tidak dapat dilewati oleh kendaraan. Genangan air atau pengungsi di beberapa ruas jalan membuat kendaraan tidak dapat melintas.

Berdasarkan pengamantan KCM, di daerah Kampung Melayu, misalnya, kendaraan yang hendak ke Casablanca terpaksa dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur karena jalan KH Abdullah Syafei terendam.

Demikian juga yang hendak menuju Senen melalui Jalan Jatinegara Barat terpaksa dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur, karena Jalan Jatinegara Barat menjadi tempat pengungsian warga Kampung Melayu Kecil yang rumahnya terendam banjir.

Warga Cililitan Kecil (Jaktim), misalnya, saat ini mengungsi ke Jalan Kalibata. Demikian juga dengan warga Kampung Melayu Kecil, mereka mengungsi ke Jalan Jatinegara Barat.

Banjir menggenangi RW 08 Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat, dengan radius 500 meter membuat lokasi itu hanya dapat dilewati kendaraan yang rodanya tinggi. Sepeda motor dan dan sedan tidak dapat melaluinya.

Akibat genangan air yang juga menggenangi Jl Gatot Subroto dan MT Haryono, arus lalu lintas di dari arah Cawang ke Grogol dan sebaliknya mengalami kemacetan parah.

Genangan air juga "memutuskan" Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan stasiun televisi Indosiar. Pemandangan serupa juga terjadi di Jalan Kolonel Sugiono, Jakarta Timur.(Nik - kompas.com)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home